Balai Besar POM Denpasar Bali Menyelenggarakan Bimtek Petugas Pengelola Pasar

BalistikNews.com ~ Dalam rangka program pasar pangan aman berbasis komunitas. Balai Besar POM Denpasar Bali menyelenggarakan Bimtek petugas pengelola Pasar.

Read More

Selain dari Balai Besar POM Denpasar, acara itu juga di hadiri PD Pasar Mengwi, IKAPPI Badung, BUPDA Mengwi, UPTD Puskesmas Mengwi I, Dinas Koperasi Kab. Badung dan Perwakilan Dinkes Badung.

Melalui Bimtek ini diharapkan terbentuk petugas pengelola pasar yang dapat melakukan pengawasan mandiri terhadap bahan berbahaya. Bahan pangan maupun produk pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya dengan edukasi, pengambilan sempel dan pengujian menggunakan test KIT.

Dalam kesempatan itu juga di berikan penjelasan tentang Keamanan pangan, Gizi Berimbang, Pengenalan bahan-bahan Kimia yang dilarang dalam makana seperti : Borak, Formalin, Rodamin B dan Metanil Yellow

Dijelaskan juga aturan atau regulasi dalam memperoleh sertifikasi POM, ketentuan hukum dan dasar hukum (izin edar pangan olahan)

Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus di sosialisasikan kepada masyarakat melalui Balai Besar POM dan instansi terkait lainnya. Red/bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *