Danramil 09/Mlonggo Bersama Forkopincam Apel Kesiapan Siaga Bencana

Jepara – Guna meningkatkan Kamtibmas dan Kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana kebakaran di musim kemarau serta perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Elfian Jaya Sudrajat melaksanakan apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Pakis Aji. Selasa, (5/9/2023).

Apel tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel mulai dari TNI-Polri, Damkar, Linmas serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi, apabila terjadi Bencana kebakaran.

Read More

Dalam sambutannya Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan para personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam terlebih di musim kemarau ini yang bisa saja terjadi kapanpun.

“ Persiapan dan kesiapan untuk mengantisipasi dan menangani datangnya bencana merupakan langkah yang tepat, agar dampak buruk dari bencana tersebut dapat diantisipasi dan diminimalisir, Untuk itu dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran di wilayah kita masing-masing,” kata Danramil.

Selain itu, Danramil 09/Mlonggo juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan terlebih di musim kemarau ini.

“Mari kita bekerjasama dan saling gotong-royong menghadapi setiap bencana alam yang terjadi. Karena sinergi antar pihak akan membuat penanganan bencana dapat berjalan dengan baik.” pungkasnya Danramil.

(Yusron)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *