Dokkes Polres Badung Gelar Dental Fitnes, Apa Itu ?

BalistikNews ~ Mangupura – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi personel Polres Badung, Klinik Polres Badung melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) melaksanakan kegiatan pemeriksaan gigi atau dalam bahasa medis disebut Dental Fitnes, yang dilaksanakan di gedung Klinik Polres Badung Jl. I Gusti Ngurah Rai, Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis tanggal 25/4/2024 siang.

Read More

Kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut terhadap personel Polres Badung dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polres Badung Iptu dr. Pande Mirah Dwi Anggreni, MARS bersama dengan drg. Ni Putu Krisma Dewi.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 30 Apri 2024, dan nantinya akan dilaksanakan setiap satu tahun sekali.” ungkap Iptu dr. Mirah seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Iptu Mirah menambahkan pemeriksaan dental fitness atau pemeriksaan gigi dan mulut harus rutin dilakukan hal ini sangat penting demi menjaga kesehatan gigi dan mulut.
“Sebenarnya dengan rutin memeriksakan gigi kita akan selalu sehat dan terhindar dari gangguan kerusakan gigi dan mulut,” imbuhnya.

Kegiatan dental fitness ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan status kesehatan gigi bagi personel Polres Badung dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta dukungan kesiapan tugas operasional dan deteksi dini terhadap kerusakan atau kelainan jaringan gigi dan mulut.
“Selain melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, anggota Polres Badung juga bisa berkonsultasi dengan tim pemeriksa jika mempunyai sejumlah keluhan terhadap gigi dan mulut.” pungkas Iptu Mirah. (Jumat, 26/04)./tika09

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *