DPP DPW dan DPD PREGINA Bali Tabur Bunga Di Monumen “Taman Pujaan Bangsa” Margarana Saat Hari Pahlawan

BalistikNews.com ~ Margarana, 10 November 2023, Kegiatan tabur bunga di Monumen “Taman Pujaan Bangsa” di hari Pahlawan, di ikuti oleh beberapa pengurus dari DPP, DPW dan DPD PREGINA Bali. Berikut adalah susunan pengurus dari PREGINA:
Dewan Pimpinan Pusat (DPP)
Ketua Umum: I Putu Remaja
Ketua Harian: Putu Joni Ambara
Sekjen: Sri Rahayu
Wakil: –
Bendahara Umum: Ni Ketut Ayu
Wakil: Sri Hayati
Di Bali sendiri sudah terbentuk:
DPW Pregina Provinsi Bali yang di Ketuai oleh Bambang Sunarko.
DPD Pregina Kabupaten Gianyar (I Nyoman Kona Sunada)

Read More

PREGINA adalah organisasi masyarakat yang mempunyai Visi dan misi mewadahi para pelaku seni-budaya agar bisa berkesenian dan berkarya sepenuh hati,
Organisasi berkomitmen untuk menjaga agar seni dan budaya Nusantara pada umumnya dan Bali (khususnya) selalu langgeng, terjaga dengan baik dan bisa diteruskan oleh generasi penerus bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama bahwa seni dan budaya merupakan identitas suatu bangsa, dan untuk itu para pendiri Organisasi PREGINA bertekad untuk membentuk suatu wadah agar bisa mengakomodasi kepentingan para pelaku seni dan budaya

Organisasi Pregina sendiri mempunyai program bagaimana menumbuhkan sisi berkesenian dan mencintai budaya Nusantara kepada generasi muda, baik itu seni suara/musik, tari dan kesenian lainnya, mengenal budaya bangsanya sendiri.

Untuk pelaku seni dan budaya PREGINA akan memperjuangkan dan mengakomodasi agar pemerintah lebih memperhatikan pentingnya menjaga eksistensi baik itu pelaku ataupun seni dan budaya Nusantara.

PREGINA juga memperhatikan para pejuang seni dan budaya yang sudah sepuh agar mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Di kesempatan itu juga Ketua Umum Pregina I Putu Remaja atau yang akrab disapa “Yan Bero” (Musisi senior Bali) mengatakan harapannya “ada manfaat untuk masyarakat umum terutama para penggiat dunia seni baik itu daerah atau nusantara Pregina hadir baik itu membina para anak muda, mengakomodasi pelaku seni dan memperhatikan kesejahteraan para sepuh seniman baik daerah maupun nasional melalui perwakilannya di masing-masing daerah atau DPW Pregina akan hadir di setiap Provinsi di Nusantara”
Red. (BNC/RUDI78)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *