DPP Duta Agung Generasi Indonesia Gelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus

Selain pelantikan pengurus, seluruh pengurus dan tamu undangan secara bersama-sama melakukan tabur bunga pada makam pahlawan yang telah gugur, Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Sabtu sore (24/2).

Balistiknews.com – Tabanan, Bali.
DPP Duta Agung Generasi (DAG) Indonesia menggelar Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus masa bakti lima tahun (2024-2029) di Wantilan Timur Dalam Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Sabtu (24/2/2024).

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus dihadiri oleh pejabat daerah (Muspika Marga,  Tabanan) hingga organisasi masyarakat di Bali. Perwakilan Pj. dari Kesbangpol Prov. Bali, Dinsos, Kapolsek Marga Tabanan, Danden Intel Kodam IX/ Udayana. Adapun ormas yang turut hadir sebagai tamu undangan dengan memiliki visi dan misi yang sama yaitu sosial kebangsaan seperti Laskar Bali Santhi, Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali, Aliansi Masyarakat Pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (AMP NKRI), WISBA (Wisma Berkarya Abadi) since 2020, AKB (Anak Kolong Bali), BARES (Badan Resque) Bali, IKA Foundation (Happy Mind – Happy Life) Bali, INTI Bali, LEMKARI Bali, Prasatya Bali, Ragam Foundation (Bagi-Bagi Nasi Community Kitchen) Bali, Prasad Kitchen, Social Project Bali, Perkumpulan Teo Chew Bali, NAT (Natural Alami Tea), Rumah Nuswantoro Bali, dan PCTAI (Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia) Bali.

Read More

Plt. Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, I Made Artanegara, S.STP., M.SI., dalam hal ini mewakili Pj. Gubernur Bali Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya turut hadir dalam pengukuhan ini.

Dalam sambutannya I Made Artanegara, S.STP., M.SI., mengatakan,“DAG sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang ada di Bali turut untuk menjaga keharmonisan dalam keberagaman di Bali, serta turut untuk mengantisipasi gerakan intoleransi dan radikalisme, menjaga selalu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,”ujarnya berapi-api.

Pihaknya juga tak lupa menghimbau agar bersama-sama untuk menjaga keberagaman di Indonesia, ”Mari kita menjaga keberagaman dan kemajemukan di Indonesia khususnya di Provinsi Bali”, himbaunya.

Digelarnya pelantikan di Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan yang juga disertai dengan mengibarkan bendera pataka oleh Ketua Umum Ketut Aryana Tan sebagai Ketum Terpilih didampingi Para Pendiri (5 orang). Bendera pataka ini adalah simbol pemersatu dan spirit kebersamaan yang dapat dijadikan modal dalam membangun memberikan kekuatan dalam pondasi sosial-kebangsaan agar tetap kokoh, “Ditempat yang penuh bersejarah dan bermakna, dalam rangka Pelantikan Pengurus dan anggota DPP Duta Agung Generasi (DAG) Indonesia, organisasi sosial-kebangsaan dan kemasyarakatan kami ini agar ini menjadi kuat, agar pondasi sosial-kebangsaan bisa tetap kokoh dalam pelayanan kita bersama untuk bangsa indonesia,” ungkap Ketua Umum DPP DAG Indonesia terpilih, Ketut Aryana Tan.

Pihaknya juga menekankan agar DAG dapat menjadi wadah kegiatan sosial-kebangsaan dengan berpendirian teguh dan dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, “Dalam kesempatan ini pelantikan pengurus dan anggota DPP Duta Agung Generasi Indonesia harus dilakukan agar menjadi Duta Agung Generasi Indonesia sebagai wadah kegiatan-kegiatan sosial-kebangsaan, harus berjalan dengan tetap berpendirian teguh, serta menolong masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tutup Ketut Aryana Tan.

Selain pelantikan pengurus, seluruh pengurus dan tamu undangan secara bersama-sama melakukan tabur bunga pada makam pahlawan yang telah gugur.

And “special-thanks” also to our sponsorship Magnum Custom ITC Kuningan, Jakarta Selatan, Province of DKI Jakarta.

(Humas DPP DAG Indonesia/***JR77)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *