Hari Terakhir Penerimaan Bintara Polri Ta 2024, Animo Masyarakat Cukup Tinggi

BalistikNews ~ Mangupura – Kepolisian Negara Republik Indonesia menerima Pendaftaran penerimaan calon anggota Polri periode tahun 2024, Polres Badung selaku Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) seleksi / pendaftaran Polri juga ikut dilibatkan dalam penerimaan pendaftaran calon anggota Polri tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis 25/4/2024.

Read More

Kabag SDM Kompol I Kadek Ardika, S.Sos. MH. selaku Ketua Pelaksana Pabanrim menjelaskan untuk penerimaan pendaftaran calon anggota Polri khususnya Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) yang dibuka mulai dari tanggal 4 April sampai dengan hari Kamis tanggal 25 April 2024. “Sesuai dengan jadwal hari ini merupakan batas akhir pendaftaran untuk Bintara Polri,”Ungkap Kompol Ardika.

Pada pendaftaran tahun ini ada beragam bidang keahlian diseleksi pada penerimaan anggota Polri Bintara kali ini mulai dari Bintara Tugas Umum hingga Bintara Rekpro (Rekrutmen Proaktif.) seperti PPKT (Pulau Pulau Kecil Terluar), Talent Scouting dan Disabilitas serta pendaftaran bisa datang ke Biro SDM Polda Bali.
“Animo masyarakat yang mendaftar untuk ikut bergabung di Korps Tribata cukup tinggi terbukti sampai dengan detik-detik terakhir pendaftaran Bintara Polri masih ada beberapa yang mendaftar dan dilakukan verifikasi.”Imbuhnya.

Kompol Ardika juga menjelaskan dalam penerimaan pendaftaran pada seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin) ini sampai dengan tanggal 24 Maret 2024 kemarin terdapat 320 orang pendaftar terdiri dari Pria 281 dan Wanita 39, dengan rincian Bakomsus Hukum=1 org wanita, Bakomsus Pariwisata= 1 org wanita, Bakomsus Psikologi = 2 org (P 1 dan W 1), Bakomsus Kehumasan / TI = 4 org (P 3 dan W 1) dan Bakomsus Nakes = 2 org pria. dalam Verifikasi dilaksanakan secara offline di Polres dan tidak boleh diwakilkan.

Diharapkan dengan periode penerimaan terpadu ini, akan terpilih para calon Bintara yang terbaik, siap mengabdi, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan dedikasi tinggi.
“Sesuai dengan Moto Polda Bali yakni dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) tetap menjadi landasan proses rekrutmen menuju Polri yang PRESISI dan yang terpenting tidak ada KKN, calo ataupun biaya yang dibebankan kepada para calon. Semua proses berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku, dengan disaksikan unsur instansi terkait lainnya diantaranya Dukcapil, Disdikpora, Ombudsman Propinsi Bali, dari MDA, Kominfo. LLDIKTI, serta pengawas Internal yang berasal dari Asistensi Biro SDM Polda Bali, Siwas dan Sipropam Polres Badung..”Pungkasnya Seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono SIK,/ bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *