Himpunan Nelayan “Bendega” Badung Menyampaikan Aspirasi Tentang Permasalahan Tumpang Tindihnya Regulasi

BalistikNews.com ~ Dalam pertemuan awak Media pada (5/11/2023) sore bersama :
Bpk. I Wayan Pagi Ketua (KELOMPOK MINA SEGARA)

Read More

Bpk. I Ketut Tarma Ketua (SEGARA SAMUH)

Bpk. I Made Artana (JIMBARAN)

Bpk. I Wayan Sukaitha Ketua (HSNI)

Bpk. I Wayan Sugitha.SE. Ketua SEGARA Wangi (HSNI).

Bapak-bapak yang mewakili para Nelayan di Bali menyampaikan permasalahan yang selama ini terjadi di Bendega Bali mengenai Perda/Pergub yang menurut beliau membutuhkan sosialisai sehingga antara Bendesa Adat, subak dan Bendega terjadi saling pengertian dan tidak tumpah tindih pada tugas masing masing sehingga para ujung tombak dalam hal ini Nelayan bisa lebih semangat,lebih produktif dan sektor perikanan dan kelautan di Bali bisa lebih dikelola dengan maksimal.
Bapak Bapak yang mewakili Perhimpunan Nelayan Badung Bali sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah Bali agar Perda/Pergub yang sudah diterbitkan dapat di sosialisasikan secara masif sehingga tidak terjadi kesalah pahaman dan tumpang tindih antara Bendesa Adat,Bendega dan Subak atas perannya masing.


Bpk. I Wayan Pagi, Bpk. Ketut Tarma,Bpk. I Made Artana dan Bpk. I Wayan Sukaitha, Bpk. I Wayan Sugitha SE .
Kepada awak Media sangat mengharapkan terjalin 3K (Komunikasi,Koordinasi dan Keterbukaan) antara Bendesa Adat,Bendega dan Subak. Kita duduk bersama berbicara mengenai pengelolaan Perikanan dan Kelautan di Bali dan yang paling penting adalah peran masing masing dan disosialisaikan sampai ke bawah sehingga semua berjalan dengan efektif.


Apalagi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bali Putu Sumardiana memprediksi sektor kelautan dan perikanan dapat menjadi kekuatan utama perekonomian Bali ke depannya.
Untuk diketahui, transformasi perekonomian Bali melalui konsep Ekonomi Kerthi Bali kini bertumpu pada kekuatan dan potensi yang ada di alam Bali, yakni pertama, sektor pertanian dan kedua, sektor kelautan dan perikanan. Kita semua berharap Koordinasi, Komunikasi dan Keterbukaan serta duduk bersama antara Bendesa Adat,Bendega dan Subak yang ada di Kabupaten Badung dan Pulau Bali menjadi kekuatan utama Perekonomian Bali.(ukie/rudi01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *