Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumhan Bali Pastikan Keamanan serta Kondusifitas Lingkungan Kanwil dan UPT.

BalistikNews.com – DENPASAR, Bali.

Menjelang cuti bersama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memastikan lingkungan tempat kerja dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini disampaikannya dalam Rapat Virtual Pengarahan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4).

Read More

Kegiatan pengarahan secara daring ini turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu mengajak seluruh jajaran memastikan sebelum meninggalkan kantor pada hari terakhir kerja, Jumat nanti (5/4), agar melakukan pengontrolan listrik, air, dan peralatan Kantor sudah diposisi nonaktif.
“Hal ini penting untuk mencegah kejadian-kejadian yang tentunya tidak kita inginkan selama meninggalkan Kantor,” tekannya.

Kepada 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Bali, Pramella menginstruksikan seluruh Kepala UPT agar tetap memberikan pelayanan prima, melakukan deteksi dini, dan memperketat keamanan eksternal melalui koordinasi dengan TNI/ Polri serta instansi terkait lainnya, “Masing-masing Kepala UPT agar menyiapkan langkah antisipasi keamanan seperti menyusun jadwal piket petugas selama hari libur, mengecek kesiapan petugas dan peralatan pengamanan,” lanjutnya.

Terakhir, Pramella juga menyampaikan bahwa ukuran keberhasilan pengamanan ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik atau viral yang dapat menurunkan citra Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya Kanwil Kemenkumham Bali.

Setelah arahan dari Kakanwil kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penguatan oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Kepala Divisi Pemasyarakatan.

( Humas Kanwil Kemenkumham Bali/ ***JR77 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *