Jumat Curhat Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Respon Masukan Bankamda Desa Adat Tuka.

BalistikNews.com – KUTA UTARA (Badung), Bali.

Kepolisian Sektor Kuta Utara terus menggelar Program “Jumat Curhat” yang merupakan momentum yang tepat untuk menyerap aspirasi dan masukan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Read More

Kegiatan “Jumat Curhat” kali ini berlangsung di Kantor LPD Desa Adat Tuka dipimpin Kanit Binmas Iptu A. A. Ngurah Sudyastika didampingi Bhabinkamtibmas Desa Dalung Bripka Made Ardana dan Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Puth Agus Wahyu, Jumat (19/4/2024) pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Pernandez, S.H., S.I.K., menjelaskan kegiatan “Jumat Curhat” sangat berkontribusi mendukung kemajuan institusi Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat.

Kanit Binmas Iptu AA Ngurah Sudyastika di hadapan Bankamda Desa Adat Tuka sebagai peserta “Jumat Curhat” memanfaatkan moment tersebut untuk menyampaikan pesan Kamtibmas agar daerah Hukum Polsek Kuta Utara terwujud aman nyaman dan damai.

Ia meminta kepada masyarakat dan anggota Bankamda Desa Adat Tuka untuk memberikan kritik dan saran terhadap kinerja personel Polsek Kuta Utara guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Melalui program ini, kami ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depannya,” kata Iptu Sudyastika.

Saat sesi tanya jawab, Gede Sukarya selaku Bendesa Adat Tuka menanyakan perbedaan peran dan tugas Bankamda dengan Linmas

Ditanggapi Kanit Binmas
Bahwa Bankamda memiliki ruang lingkup kerja di bidang adat yang meliputi Parahiyangan, Pewongan dan Pelemahan seperti keagamaan, upacara kematian/ ngaben , dan penataan kebersihan dan keindahan lingkungan, sedangkan kalau Linmas melaksanakan tugas kedinasan di wilayah Desa Dinas yang bertanggung jawab kepada Kepala Desa seperti Pemilu, Patroli, menggiatkan pos kamling dan berbagai kegiatan Desa Dinas.

I Nyoman Agus Martin Anggota Bankamda Desa Adat Tuka menyampaikan saat ini marak adanya Gepeng dalam hal ini siapa seharusnya memiliki peran dan tugas bila menemukan hal tersebut.

Terkait dengan adanya Gepeng Kanit Binmas Polsek Kuta Utara memberikan tanggapan hal tersebut sudah menjadi ranahnya petugas Sat POL-PP dan Dinas Sosial.

Di akhir kegiatan “Jumat Curhat” Kanit Binmas Polsek Kuta Utara meminta, “Mari aktifkan kembali peran dan tugas Bankamda untuk membantu tugas tugas Kepolisian mengamankan dan menjaga lingkungannya terutama di wewidangan Desa Adat Tuka,” tutup Iptu Agung Sudyastika.

( Humas Polres Badung/ ***JR77 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *