Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Ikuti Nobar live Streaming talks show Pengamanan WWF

BalistikNews ~ Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK. MH, dan para PJU Polres Badung mengikuti kegiatan nonton bareng live streaming talks showm di ruang rapat utama (Rupatama) Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali, Selasa 23 April 2024 pagi pukul 10.30 Wita.

Read More

Live streaming talks show dengan tema “Pengamanan Optimal di Bali, Siap Sambut World Water Forum ke – 10” di tayangkan langsung oleh Kompas TV dengan narasumber Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, SH. M.Si.M.TR (Han), Sekda Propinsi Bali Drs Dewa Indra, M.Si dengan Putri Octaviani sebagai host tersebut, membahas terkait pengamanan kegiatan KTT WWF (Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum ke – 10 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Mei 2024 yang akan datang.

Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. dalam keterangannya menjelaskan lebih dari 1.700 titik CCTV yang ada di seluruh wilayah Bali, dan terkoneksi langsung ke ruang command center baik ke Polda maupun Mabes Polri, CCTV ini akan memonitor / merekam meliputi aktivitas masyarakat, identitas kendaraan termasuk identifikasi wajah. Selain itu terkait dengan antisipasi adanya bencana alam pihaknya bekerjasama dengan BMKG.
“Untuk mengantisipasi adanya bencana alam kita juga sediakan informasi terkait mitigasi bencana, kita bekerjsama dengan pihak BMKG dengan menyiapkan Aplikasi terkait ancaman bencana, indeks resiko bencana seperti gempa bumi, tsunami dan titik panas bencana kebakaran.” ucap Kapolda Bali.

Selain itu Kapolda menjelaskan sistem pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polda Bali akan menggunakan pola pengamanan seperti pada pelaksanaan KTT G-20 yang dilaksanakan tahun lalu. Sosialisaai sudah dilaksanakan melalui media elektronik, baliho maupun videotron dengan mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama mengamankan kegiatan KTT WWF.
“Dengan adanya momentum ini sukses dalam pengamanan dan keamanan menjadi kunci utama, sehingga keamanan di Indonesia dapat bisa diakui kancah Internasional

Senada dengan Kapolda Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, SH. M.Si.M.TR (Han) menjelaskan Indonesia khususnya Bali mendapat kehormatan dijadikan tuan rumah pelaksanaan KTT WWF ke – 10, dan Sinergitas TNI – POLRI di Bali menjadi contoh dalam menjaga keamanan baik ditingkat Nasional maupun Internasional hal ini demi Indonesia Maju. Menurut Brigjen Sachono sesuai dengan prosedur dalam pengamanan ring 1 akan dilakukan oleh TNI dalam hal ini Paspampres sementara Polri melakukan pengamanan di VVIP yakni setingkat Kementerian.

Sementara itu Sekda Propinsi bali Drs Dewa Indra, M.Si menjelaskan dengan adanya rencana kegiatan KTT WWF yang dilaksanakan di Bali dalam hal ini di kawasan ITDC Nusa Dua merupakan event tingkat Internasional yang dapat meningkatkan kunjungan iwisatawan, yang sekaligus secara tidak langsung membantu promosi gratis pariwisata Bali. Dengan kegiatan KTT WWF ini diharapkan masyarakat membangun sikap apresiasif terhadap event-event yang dilaksanakan oleh Pemerintah.
“Mari kita tunjukkan pada dunia keramah tamahan rakyat Indonesia.”Pungkas Dewa Indra./bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *