Pasar Timbul Sukatani Tegal Alur Semrawut. Warga” Para PKL Itu Harus Ditertibkan


Jakarta – Keberadaan para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di pasar Timbul RT 13 RW 07 Sukatani Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, membuat kawasan dilokasi tersebut tampak semrawut dan rawan kemacetan.

Read More

Banyaknya para PKL yang menguasai badan jalan dan adanya parkir liar kerap dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan.

“Keberadaan lapak para PKL sudah sangat dikeluhkan warga. Berbagai pedagang tumpah ruah menguasai badan jalan dan lapak berdiri di atas saluran air, pada saat jam kerja dilokasi ini kerap terjadi kemacetan,” ungkap Lana salah seorang warga Tegal Alur.

Ia menjelaskan, kesemrawutan kawasan Pasar Timbul akibat para PKL yang berjualan di trotoar maupun diatas saluran air yang ada di lokasi itu. Bahkan sejumlah sepeda motor dan roda empat yang parkir dibahu jalan juga keberadaannya kerap membuat macet.

“Imbasnya ke warga sekitar, ya kita berharap persoalan PKL dilokasi itu di tatalah, supaya kaga semrawut,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Asep Mengguna jalan, keberadaan para PKL yang ada di jalan Sukatani Kelurahan Tegal Alur, sudah bukan rahasia lagi untuk umum yang mana terjadi kesemrawutan.Namun, kata Asep, sampai sejauh itu belum juga dilakukan penataan oleh instansi terkait, padahal dilingkungan itu terdapat lokasi binaan Suku Dinas UMKM.

“Seharusnya para PKL itu dipindahkan kedalam, bukan berjualan dipinggir jalan, jelas dampaknya sangat mengganggu aktivitas warga,”ucapnya.

Warga dilokasi itu berharap para PKL yang mangkal dijalan Sukatani Kelurahan Tegal Alur agar segera di tata atau ditertibkan oleh instansi terkait.

“Ya kita berharap para PKL itu di pindahkan atau ditertibkan oleh instansi terkait, karena ini dampaknya sangat mengganggu akitivitas warga dan masyarakat”katanya.(Leman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *