Pastikan Kondisi Tahanan, Urkes Polres Badung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan,

BalistikNews ~ Mangupura – Puluhan tahanan di Polres Badung mendapat pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Seksi Kedokteran Dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Badung bertempat di ruang tahanan Polres Badung, Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Kamis (2/5/2024) sore.

Read More

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokkes Polres Badung yang dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Iptu dr. Pande Mirah Dwi Anggreni, MARS bersama dengan tim Medis Urkes Polres Badung. dalam mekanisme pemeriksaan para tahanan Polres Badung dikeluarkan satu per satu dari sel tahanan dengan pengawasan ketat dari petugas jaga tahanan,
“Kegiatan pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan gigi, pemberian terapi, serta melaksanakan pemeriksaan odontogram sederhana dan pemberian vitamin kepada petugas jaga dan para tahanan di rutan Polres Badung.”Ungkap dr. Mirah sapaan akrabnya didampingi Kasat Tahti Ipda I Ketut Sukarsana, SH dan drg. Ni Putu Krisma Dewi.

Menurut Iptu Mirah Odontogram merupakan salah satu kelengkapan rekam medis gigi seseorang, berisi pencatatan keadaan gigi dan mulut pasien secara menyeluruh dalam bentuk diagram. Pemeriksaan odontogram tahanan ini selain bertujuan untuk mengetahui kondisi gigi dan geligi tahanan, juga dapat menjadi databased odontogram untuk sarana identifikasi tahanan serta untuk mengetahui keadaan dan kesehatan mulut serta gigi.

Selain itu juga dilakukan pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan dari hasil pemeriksaan terhadap puluhan para tahanan tidak ada kendala dan kondisi tubuh para tahanan dalam keadaan sehat. Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan merupakan hal rutin yang dilakukan guna mengetahui keadaan / kondisi para tahanan. namun Meski demikian Urkes Polres Badung tetap melakukan pemantauan dan perkembangan setiap hari kondisi para tahanan tersebut.
“Pemeriksaan kesehatan merupakan bentuk pelayanan Kami baik terhadap personel Polri Polres Badung maupun para tahanan..” Pungkas dr. Mirah seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, (Kamis, 02/05)/ayin09

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *