Pelaksanaan Awal Puasa Maret 2024 Ini Kemungkinan Besar Beriringan Dengan Perayaan Hari Raya Nyepi

Balistiknews.com – Denpasar, Bali.
Ketua MUI Provinsi Bali Drs. H. Mahrusun Hadyono, M.Pd.I., menghimbau kepada masyarakat muslim yang ada di Bali untuk tetap menjunjung tinggi sikap toleransi beragama dengan saling menghirmati antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan sangat baik di Provinsi Bali, Sabtu pagi (9/3/2024), ditemui Jurnalist di Kantor MUI Bali di bilangan Jalan Pulau Menjangan Denbar.

“Ini bukan pertama kalinya kita merayakan hari pertama puasa dengan Hari Raya Nyepi saya kira umat muslim khususnya di Bali sudah terbiasa untuk saling menghormati antar umat beragama namun kami tetap membuat surat edaran perihal ini bersama dengan FKUB ke setiap Kabupaten/ Kota untuk diteruskan ke masyarakat.” ungkap H. Mahrusun yang diperiode sebelumnya (2015 – 2020) menjadi Ketua Dewan Pertimbangan MUI Bali.

Read More

“Kami menekankan agar umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih dimusholla/ masjid terdekat dengan berjalan kaki atau seyogyanya cukup dirumah saja saat perayaan nyepi. Selain itu untuk saling menghormati selama pelaksanaan Nyepi agar ikut tidak menyalakan lampu pada malam hari, tidak bepergian dan tidak menggunakan pengeras suara. Inshallah saya yakin di Bali pelaksanan dua hari raya yang beriringan ini akan berjalan damai,”tutup H. Mahrusun.
(***JR77)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *