Personel Ops Ketupat Agung Bersihkan Pecahan Keramik Berserakan di Jalan Raya.

BalistikNews.com – JIMBARAN (Badung), Bali.

Personel lalu lintas yang bertugas di pos pengamanan simpang kampus Udayana, Jimbaran, Badung patut diacungi jempol.

Read More

Pasalnya polisi satu ini sigap membersihkan material pecahan keramik/ kerikil yang ada di jalan raya tepatnya ditanjakan GWK (Garuda Wisnu Kencana) depan Hotel Four Point Ungasan.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan personel lalu lintas menyapu pecahan keramik/ kerikil yang berserahkan di jalan raya. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk memberikan rasa aman kepada pengendara yang melintas di lokasi atau di depan obyek wisata GWK.

Personel Polantas Polresta Denpasar melakukan pembersihan pecahan keramik/ kerikil yang berserakan di tanjakan jalan raya GWK (depan Hotel Four Point Ungasan), hal ini diapresiasi oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.H., M.H.

“Jalur ini akan ramai dilewati wisatawan Domestik atau Asing yang akan menikmati keindahan sunset di obyek wisata Uluwatu. Jika tidak dibersihkan, pecahan keramik itu akan menjadi penyebab terjadinya lakalantas, terlebih medan jalan merupakan tanjakan,” kata Kabid Humas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polisi lalu lintas (Polantas) yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat disaat libur Lebaran. Semoga apa yang dilakukan oleh mereka, bisa ditiru oleh polisi lainnya,” sambungnya.

Menurut Kabid Humas, Polda Bali tak hanya mengamankan arus mudik, Ops Ketupat Agung-2024 juga mengamankan libur panjang Lebaran, dimana Bali diprediksi akan ramai dikunjungi wisatawan Domestik dan Internasional.

Libur panjang kali ini, Polda Bali telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan dan kunjungan wisatawan.

Strateginya adalah melakukan pemetaan titik-titik kemacetan, menggelar personel secara maksimal, melaksanakan rekayasa lalu lintas, mengoptimalkan command center dan memberikan update informasi kemacetan kepada masyarakat melalui media sosial oleh Humas Polda Bali.

Untuk diketahui, personel yang melakukan pembersihan pecahan keramik adalah personel lalu lintas Polresta Denpasar yang terlibat dalam Ops Ketupat Agung-2024.

Mereka adalah Iptu Ida Bagus Suardika, Aiptu I Wayan Mardika, Aiptu Ketut Artana, Aiptu Ketut Switro Goni dan Bripka Agung Partama. (BINA-PID).

( Humas Polda Bali/ ***JR77 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *