Personel Polres Badung Laksanakan Simulasi Bencana

BalistikNews ~ Mangupura – Dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 April. Kepolisian Resor Badung beserta dengan jajarannya melaksanakan simulasi tanggap bencana, Jumat tanggal 26 April 2024 pukul 09.15 Wita.

Read More

Dalam skenario simulasi diceritakan bahwa setelah pelaksanaan apel pagi seluruh personel Polres Badung melaksanakan kegiatan seperti biasa, namun tiba-tiba ada gempa dengan kekuatan besar yang membuat suasana panik, riuh dan seluruh personel lari berhamburan keluar ruangan yang terdiri dari gedung 3 lantai untuk menyelematkan diri ke tempat aman (titik kumpul) di halaman Polres Badung. adanya gempa susulan membuat beberapa personel mengalami cidera akibat terkena reruntuhan bangunan, kesigapan personel dalam mengevakuasi baik personel Polri yang mengalami cidera maupun evakuasi para tahanan Polres Badung berlangsung dengan cepat dan tepat untuk dilakukan evakuasi ke tempat aman.

“Simulasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan para personel Polres Badung dalam menangani situasi darurat yang terjadi.” ungkap Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. didampingi Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, SH.SIK. MH yang juga diikuti oleh seluruh PJU dan ratusan Personel Polres Badung.

Perwira dengan dua melati emas dipundak tersebut juga menegaskan Simulasi gempa bumi yang dilaksanakan oleh Polres Badung merupakan bentuk kesiapan personel dalam menghadapi bencana alam,
“Ini menjadi pengingat akan pentingnya persiapan yang matang dan evaluasi menyeluruh setiap tindakan yang diambil. Dengan skenario yang dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan situasi realistis, tanggap darurat, termasuk evakuasi dan pertolongan pertama pada korban.” Pungkasnya disela-sela memberikan arahan terkait pelaksanaan simulasi./tika21

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *