PHDI Bali Bagi Ratusan “Boga Sevanam” Sambut Dharma Santi Nyepi Nasional.

BalistikNews.com – DENPASAR, Bali.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali, Nyoman Kenak bersama jajaran dan barisan mahasiswa Hindu melaksanakan kegiatan bhakti sosial “Boga Sevanam” di dua lokasi di Kota Denpasar, Minggu (7/4/2024).

Read More

Aksi Social on The Street ini membagikan ratusan nasi bungkus, kue dan air mineral nampak disambut sumringah oleh pengendara yang melintas. Secara bersamaan dilaksanakan di Simpang Enam Jl. Teuku Umur Denpasar dan di Jl. Ratna, tepat depan Kantor PHDI Provinsi Bali. Tidak perlu waktu lama seluruh makanan habis dibagi.

Makanan atau Boga Sevanam yang dibagikan berasal dari jajaran Pengurus PHDI Provinsi Bali serta dari Ikatan Dosen Hindu Indonesia (IDHI) yang dikoordinir langsung Ketuanya, Agus Wijaya dan beberapa dosen lainnya.

Ditemui di lokasi kegiatan, Nyoman Kenak meyampaikan Boga Sevanam tidak saja diberikan kepada Umat Sedharma namun seluruh masyarakat yang berkenan untuk menerimanya. “Tanpa membedakan apakah dia Hindu ataupun Muslim dan agama lainnya. Kami tidak melihat latar belakang agamanya dan rasnya,” terangnya.

Lanjut menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan serangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946 dan rangkaian kegiatan untuk pelaksanaan Dharma Santi Neyepi Nasional yang akan diselenggarakan tanggal 25 April 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan dan Bapak Presiden (Joko Widodo, red) juga bisa hadir membuka Dharma Santi Nyepi Nasional yang akan dilaksanakan di Cijantung, Jakarta Timur. Inilah sebenarnya wujud implementasi dari rasa kebersamaan itu ‘Vasudhaiva Kutumbakam’ kita semua bersaudara,” terang Nyoman Kenak.

Ketua PHDI yang dikenal murah senyum ini juga menyampaikan, pembagian Boga Sevanam sengaja dilakukan menjelang jam berbuka puasa untuk menguatkan rasa toleransi dan saling menghormati. “Berbagi kepada semua umat, sehingga begitu mendapatkan Boga Sevanam bisa segera dinikmati,” tutup Nyoman Kenak didamping jajarannya.(***JR77)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *