Polda Bali Pantau Arus Mudik Lebaran 1445 H Melalui Command Center

BalistikNews.com ~ Demi meningkatkan pelayanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan mudik Lebaran 1445 H, Polda Bali memantau situasi arus lalu lintas melalui CCTV Command Center Polda Bali.

Read More

Selain memantau arus lalu lintas, juga mengecek keberadaan personel yang ditugaskan melaksanakan pengaturan lalu lintas, dan mengetahui jumlah titik rawan macet yang terjadi saat pengamanan arus mudik.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, pada saat Operasi Ketupat Agung-2024, Polda Bali meningkatkan kegiatan untuk memastikan arus lalu lintas saat mudik hari raya Idul Fitri betul-betul aman dan lancar.

Selain menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu, Polda Bali juga menempatkan personel Polri pada daerah rawan macet dengan siaga 24 jam. Bahkan pengawasan juga dilakukan melalui ribuan CCTV yang sudah terkoneksi ke Command Center Polda Bali.

“Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan menekan angka kriminalitas sehingga masyarakat yang akan mudik merasa aman dan nyaman,” kata Kabid Humas, Senin (8/4/2024).

“Situasi arus mudik di wilayah Bali sampai saat ini masih lancar aman dan kondusif. Kami meningkatkan kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas terutama di wilayah sepanjang jalur utama mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk. Meskipun situasi aman, namun bagi personel Polri tidak ada yang namanya aman, harus diantisipasi dengan kegiatan preventif dan preemtif,” tegas Kabid Humas./bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *