Polsek Kuta Utara Jumat Curhat Tampung Keluhan Pekerja Bangunan Asal NTT.

BalistikNews ~ Kuta Utara. Bertempat di salah satu lokasi Bedeng saat para pekerja bangunan sedang beristirahat Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Iptu AA Ngurah Sudyastika di dampingi Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Sugita meminta para pekerja berkumpul di halaman Bedeng untuk melaksanakan Program Jumat Curhat mendengar keluh kesah para pekerja bangunan terkait dengan keamanan dan ketertiban maupun permasalahan lain di lingkungan kerjanya di jalan Padang Bali, Banjar Padang Bali, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Jumat (26/4) pukul 09.00 Wita.

Read More

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas memberikan imbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi standar keselamatan dalam bekerja. Selain itu Kanit Binmas menyoroti bahaya minuman keras dapat memicu adanya perselisihan dan tidak baik bagi kesehatan.

Saat sesi tanya jawab Dominggus Dara asal NTT mengutarakan keluhannya sampai saat ini masih adanya warga pendatang yang membuat onar di lokasi lapangan Putsal Big Baal Jalan raya Kerobokan, banjar Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Peristiwa ini memberikan kesan negatif bagi kami warga pendatang asal NTT mohon dari pihak Kepolisian agar sering sering melakukan pembinaan bagi warga pendatang agar bersama sama mewujudkan situasi yang damai di lingkungan tempat tinggalnya.

Kanit Binmas Polsek Kuta Utara langsung memberikan respon memang ada warga perantau tertentu pernah membuat onar di salah satu lokasi lapangan Putsal dan pihak Kepolisian Polsek Kuta Utara tidak tinggal diam sudah melakukan imbauan kamtibmas bagi warga pendatang dan pendataan terhadap masing masing lokasi olah raga Putsal agar setiap melakukan even/pertandingan harus melaporkan kepada Polsek Kuta Utara selanjutnya di lakukan pengamanan menjaga hal hal yang tidak di inginkan.

Yoseph Java asal Sumba Barat Daya NTT menyatakan ada sekitar 3 orang rekan sesama pekerja bangunan belum memiliki SIM C dan ini menjadi kendala saat bepergian menggunakan sepeda motor mohon bagaimana cara mengurus SIM C yang baru.

Iptu AA Ngurah Sudyastika memberikan tanggapan bagi yang umurnya sudah 17 tahun agar menyiapkan KTP Asli dan fotokopi KTP silahkan rekan rekannya di koordinir secara kolektif selanjutnya bersama sama datang ke Kantor Samsat terdekat untuk mengurus SIM C dan nantinya SIM tersebut di bawa selalu saat berkendara.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuta Utara merespon dengan serius setiap curhatan yang disampaikan selanjutnya di berikan arahan dan solusi yang tepat.

Jum’at Curhat ini diharapkan dapat menjadi forum yang efektif dalam menangani isu-isu penting yang dihadapi oleh masyarakat sehari-hari./ayin09

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *