Polsek Kuta Utara Simulasikan Tanggap Bencana Gempa Bumi

Kuta Utara. Polsek Kuta Utara melaksanakan simulasi/latihan siaga bencana Gempa Bumi bertempat di Mapolsek Kuta Utara jalan Batu Bolong no 30 A, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Jumat (26/4) pagi

Read More

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang di peringati setiap tanggal 26 April.

Di asumsikan berawal dari suasana di sekitar Mapolsek Kuta Utara yang tenang. Personel Polsek Kuta Utara memulai kegiatan rutin melayani masyarakat di masing-masing ruang palayanan, Tepat pukul 09.30 Wita terjadi bencana alam gempa bumi yang cukup besar, sontak seluruh Personil yang ada dalam ruang pelayanan kaget dan langsung berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri ke titik kumpul aman termasuk menyelamatkan seluruh tahanan Polsek Kuta Utara di evakuasi menggunakan mobil tahanan ke tempat yang aman.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhamad Risky Fernandez SH.,S.I.K mengatakan tujuan dilaksanakan simulasi tanggap darurat gempa bumi merupakan serangkaian tindakan yang dilakukan dengan segera dan cepat mengingat Polsek Kuta Utara memiliki gedung bertingkat dan berlokasi di kawasan dekat pantai Batu Bolong yang berpotensi terjadi Tsunami sehingga perlu tindakan evakuasi, dan penyelamatan.

“Kita akan latih terus dalam setiap kesempatan sehingga bila terjadi bencana gempa maupun yang lainnya yang berdampak buruk bisa di minimalisir,” Katanya

“Hal ini juga akan di sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat
Agar bermanfaat dan Kecamatan Kuta Utara selalu siaga terhadap setiap bencana alam,” Pungkas AKP Muhammad Risky.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *