Sat Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Kota Presisi Operasi Ketupat Agung 2024.

BalistikNews.com – TABANAN, Bali

Dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tabanan melaksanakan patroli Kota Presisi Operasi Ketupat Agung 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama periode Lebaran, mulai dari persiapan hingga puncak perayaan Idul Fitri, Sabtu pagi (6/4/2024).

Read More

Patroli Kota Presisi Operasi Ketupat Agung 2024 dilaksanakan dengan menerjunkan 5 personel Sat Samapta dipimpin oleh Aipda I Made Sugianta yang dilengkapi dengan peralatan lengkap untuk patroli keamanan. Sasaran patroli meliputi pusat-pusat keramaian, lokasi ibadah, dan juga titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan. Kegiatan ini dimulai beberapa hari sebelum Idul Fitri dan akan terus berlanjut hingga masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa pasca-Lebaran.

Seijin Kapolres Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H, Kasat Samapta AKP I Wayan Suta Arcana, S.H., menyampaikan bahwa prioritas utama dari Operasi Ketupat Agung 2024 adalah memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

“Kami ingin masyarakat Tabanan bisa merayakan Idul Fitri dengan tenang, aman, dan penuh suka cita tanpa perlu khawatir akan gangguan keamanan,” ungkap AKP Suta Arcana.

Selain fokus pada pengamanan, patroli Kota Presisi Operasi Ketupat Agung 2024 juga bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan memastikan arus mudik serta arus balik berjalan lancar.

“Masyarakat diimbau untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan selama periode Lebaran. Hal ini dapat dilakukan dengan cara tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa pengawasan, tidak membawa barang-barang berharga secara berlebihan saat bepergian, selalu waspada saat memarkir kendaraan karena saat ini aksi curanmor meningkat dan segera melaporkan kepada Kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.” tutup AKP Suta Arcana.

( Humas Polres Tabanan/ ***JR77 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *