Serap Aspirasi Masyarakat Polres Badung Gelar Jumat Curhat Di Desa Sedang

BalistikNews ~ Mangupura – Kepolisian Resor Badung beserta dengan jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka program Beyond Trust Presisi. Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Jumat (26/04) pagi.

Read More

Dalam Jumat Curhat Kapolres Badung yang diwakili oleh Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., yang didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Abiansemal AKP I Made Sujartana. PS. Kanit Intelkam Polsek Abiansemal Iptu I Ketut Sukarata. PS. Kanit Lantas Polsek Abiansemal Iptu I Gusti Agung Artana. Kanit Gakkum Satlantas Polres Badung Ipda I Gede Artawan. serta dihadiri oleh PJ. Perbekel Desa Sedang I Nyoman Sulendra,S.Sos. Sekdes Desa Sedang I Gusti Ngurah Suarnawa, S.Pd. Ketua LPM Desa Sedang I Nyoman Tamat, S.Pd., M.Pd. Bendesa Adat Desa Sedang I Gusti Ngurah Jaya Putra. Bhabinkamtibmas Desa Sedang Aipda I Gusti Ngurah Eka Artana. Klian Banjar Dinas Se-Desa Sedang. dan Linmas Desa Sedang.

“Ini merupakan program dari Mabes Polri yang dilakukan setiap hari Jumat disejumlah tempat diwilayah hukum Polres Badung dan Polsek jajarannya, Dan hari ini kami lakukan di Desa Sedang dengan harapan melalui Jumat curhat ini bisa meningkatkan silahturahmi / simakrama keseluruh lapisan masyarakat di berbagai tempat, sehingga komunikasi dengan masyarakat bisa semakin lancar.” Ucap Kapolres Badung melalui Kapolsek Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., mengawali sambutannya.

Dijelaskan bahwa Polri sebagai pengemban tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Gakkum, pengayom masyarakat bisa memberikan solusi untuk permasalahan, sehingga terciptanya situasi yang aman dan tentram. Dalam kesempatan tersebut telah disampaikan pesan -pesan Kamtibmas terkait pentingnya keamanan, keselamatan terhadap diri sendiri maupun lingkungan

“Selain Jumat Curhat Polri juga mempunyai program lainnya yakni Minggu Kasih,. Kegiatan Positif ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk menyampaikan keluhannya sehingga tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Polisi. Kita tidak menutup mata dan telinga terkait dengan keluhan dari masyarakat sebagai feedback, kita akan bersinergi dengan unsur terkait untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung,” Imbuh perwira asli Denpasar tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat I Nyoman Tamat, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua LPM Desa Sedang mengeluhkan terkait Aktivitas anak muda marak melakukan trek-trekan yang membuat resah masyarakat sekitar dan besar keinginan warga untuk ada solusinya agar kegiatan tersebut tidak terjadi lagi.
Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa menananggapi masalah trek-trekan akan segera ditindak lanjuti dengan menerjunkan unit Intelijen dan unit Reskrim untuk memetakan dimana-dimana saja terselenggaranya kegiatan trek-trekan tersebut dan akan terus meningkatkan kegiatan patroli gabungan yang melibatkan instansi terkait lainnya. Demikian pula halnya terkait knalpot brong akan dikoordinasikan dengan fungsi Lalu lintas untuk dilakukan tindakan tegas untuk ketertiban berlalu lintas.

“Bila ada kendala/permasalahan bisa langsung di call center 110 untuk melakukan pelaporan yang akan diteruskan ke Polda, Polres, Polsek. Semua aduan yang disampaikan pasti kami respon dan segera mendapatkan penanganan /solusinya.”Pungkasnya./tika21

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *