Tanggapan Atas Pemberitaan Sepihak Yang Menyudutkan Dirinya Seorang Bule Jerman ( Bpk. Hossein Salehi) Memberikan Klarifikasi

BalistikNews.com ~ Badung, Sabtu, 13 April 2024. Baru-baru ini ada perseteruan terjadi antara dua Bule; mereka adalah Bule pemilik Villa (Mr. Hossein) dan Bule penyewa Villa (Mr. Greg Anthony).

Read More

Maka penting untuk Mr. Hossein Salehi Memberikan tanggapan atas peristiwa tersebut, dan berikut adalah keterangan dari Mr. Hossein Salehi :

Perjanjian sewa menyewa yang telah disepakati sebelumnya antara penyewa dengan pemilik villa yang tertera dalam surat perjanjian sewa menyewa, yang dimana sewa menyewa tersebut sudah berjalan serta tenggat waktu sewa menyewa akan segera berakhir pada tanggal 25 Maret 2024

Maka Bule pemilik Villa menghubungi Bule penyewa Villa untuk membicarakan tentang kontrak sewa-menyewa terutama di bagian deposit, dimana dalam perjanjian penyewa wajib mengembalikan situasi dan kondisi Villa seperti semula diawal perjanjian sewa-menyewa.

Karena ada dalih Bule penyewa Villa ingin depositnya dikembalikan dan dalam hal ini tidak terjadi kesepakatan sesuai perjanjian maka Bule penyewa Villa memutuskan untuk memakai jasa kuasa hukum di Bali.

Sehingga pada tanggal 01 Maret 2024, Mr. Hossein Salehi dan kuasa hukum Mr. Greg Anthony (Malekat Law Firm/) penyewa sepakat untuk bertemu di Kian Villa. Tetapi sesampai disana Mr. Hossein Salehi selaku Bule pemilik Villa kaget dengan beberapa orang ormas (Security) yang ada didalam Villa bersama kuasa hukum Bule penyewa Villa dan Mr. Hossein Salehi sempat bertanya, ”Kalian siapa?”. Dan mereka menjawab, ”Kami Security.”

Saat pertemuan dengan kuasa hukum Bule penyewa di Kian Villa, Mr. Hossein Salehi juga menanyakan mana surat kuasa penunjukan dari Bule penyewa Villa? Kuasa hukum tersebut tidak bisa menunjukkan surat kuasa yang diminta, sampai akhirnya Mr. Hossein Salehi menelpon pihak kepolisian untuk datang ke Kian Villa dan baru setelah polisi sampai baru mereka menunjukkan surat kuasa.

Sebelumnya dalam pertemuan itulah, terjadi aksi dorong-mendorong antara Mr. Hossein Salehi, pihak kuasa hukum dan pihak ormas (Security).
Dia (Mr. Hossein Salehi) mengatakan bisa dilihat didalam tayangan video yang sempat viral di sosial media memang terlihat tidak ada pemukulan dari para pihaknya hanya aksi dorong-mendorong saja.

Pihak Mr. Hossein Salehi merasa dirugikan atas pemberitaan di beberapa media dan sosial media (Instagram) yang menyudutkan Mr. Hossein Salehi tanpa mengkroscek atau memvalidasi kebenaran info/ berita terlebih dahulu. Beberapa media tersebut antara lain:
Canggu Community
Instagram (Olivia Margreet)
Canggu Info
Radar Bali
Timsus Media
Balitren, dll.

Dia (Mr. Hossein Salehi) juga mengatakan “sampai sekarang dari pihak lawyernya dan tamunya tidak ada untuk pembayaran ganti rugi atas barang hilang divilla, barang-barang rusak di villa”
“dari bulan Maret setelah tamunya ancam mau bikin rusak villa dan suruh saya ke villa jam malam mau pukul saya tamunya sudah ambil barang – barang dia sendiri dan beberapa barang milik villa juga dan sampai sekarang tamunya kayaknya lari dan gak mau bayar ganti rugi untuk barang – barang rusak dan hilang” Pungkasnya.


Dia juga mengatakan “suru saya ke villa mau pukul saya malam itu dan gak kasi staf saya masuk ke villa untuk kerja”

Terakhir tambahan dari Mr. Hossein Salehi menerangkan bahwa permasalahan dengan pengacara yang melaporkannya ke polisi “Beberapa kali ketemu saya sendiri bersama lawyer saya (Erwin Siregar) bertemu dengan dia (Lawyer Penyewa) bersama seorang wanita yang katanya bertugas di kejaksaan namun saya belum bisa memenuhi permintaannya, karena untuk damai lawyer minta 500 jt” Pungkasnya Mr. Hossein Salehi.
Red./BNC01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *