15 Negara Peserta Piala Dunia U-17 Sudah Tiba Di Indonesia

Beberapa tim memilih Bali untuk latihan fisik dan tactical salah satunya Mexico yang membuka diri untuk Jurnalis

03/11/2023

Read More

GIANYAR BalistikNews.com ~ Sebanyak 15 negara sudah tiba di Indonesia untuk bertarung di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.
Ke-15 negara itu adalah Amerika Serikat, Kanada, Kaledonia Baru, Maroko, Meksiko, Spanyol, Uzbekistan, Panama, Iran, Jepang, Polandia, Argentina, Senegal, Burkina Faso, dan tuan rumah Indonesia. Seperti diketahui, timnas U-17 Indonesia sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman pada 18 September sampai 23 Oktober 2023.
Adapun 14 negara lainnya berbeda-beda jam penerbangannya untuk tiba di Indonesia sampai 2 November 2023.

Foto : Tim Mexico optimis bisa mempersembahkan yang terbaik buat Negaranya

Dari 15 negara itu, mayoritas tim memilih berlatih di Bali untuk persiapan sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.
Beberapa negara yang berlatih di Bali itu adalah Polandia, Spanyol, Iran, Uzbekistan, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, dan Jepang.
Ada tiga lapangan di Bali yang dipakai untuk menggelar sesi latihan. Mayoritas tim-tim yang di Bali menggelar sesi latihan secara tertutup.
Seperti Meksiko yang memberikan waktu selama 15 menit kepada awak media untuk mengambil gambar pada sesi latihan Kamis (2/11)Bahkan, Kanada tidak membuka sesi untuk wawancara dengan awak media.
Adapun untuk Jepang dan Amerika Serikat memilih labtihan secara tertutup. hanya Meksiko yang bersedia untuk menjalani sesi wawancara dengan para jurnalis.
Dua pemain Meksiko, Fidel Barajas dan Javen Adrian Romero didapuk untuk melayani pertanyaan awak media.Fidel Barajas mengeluhkan soal cuaca yang panas penyengat di Bali. “Benar-benar sangat panas, badan terasa lengket,” bebernya singkat.

Foto: Walau udara di Bali cukup panas tapi buat tim Mexico sangat menyenangkan karena dikelilingi pantai 

Ada 3 lapangan yang gunakan dalam sesi latihan. Ketiga tempat itu adalah Bali United Training Center, Lapangan Gelora Samudera Kutra, dan Lapangan Gelora Trisakti Legian. Beberapa negara memilih untuk langsung ke Surabaya, Jawa Timur, seperti Panama. Panama punya waktu sepekan lagi untuk mematangkan persiapan Piala Dunia U-17 2023. Pada laga perdana, anak asuh Mike Stump itu akan menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). Adapun untuk timnas U-17 Indonesia rencananya baru akan merapat ke Surabaya pada Sabtu (3/11/2023).
Saat ini anak asuh Bima Sakti itu masih menjalani persiapan di Jakarta. (UN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *