Kartini Masa Kini Harus Berani Punya Mimpi Sehingga Mampu Menciptakan Bahagia Untuk Diri Sendiri.

BalistikNews.com – DENPASAR, Bali

Seorang perempuan itu kuat layaknya baja, lembut layaknya embusnya angin, dan semangatnya layaknya bara api. Perjuangan Kartini harus terus dilanjutkan. Buktikan kalau perempuan juga layak untuk mendapatkan kesetaraan dan pendidikan.

Read More

Bahwa kebahagiaan perempuan yang paling tinggi, sejak berabad-abad yang lalu bahkan juga sampai saat ini adalah hidup selaras bersama laki-laki. Jangan ada diskriminasi antara kaum perempuan dan kaum laki-laki.

RA Kartini mengajarkan kepada kaum perempuan untuk teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi. Bila tiada bermimpi, apa jadinya hidup. Kehidupan yang sebenarnya kejam.

Lawan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan. Perempuan berhak hidup aman dan merdeka. Sebagai kaum perempuan, kamu harus terus percaya diri dan tunjukkan bahwa kamu mampu menjadi pemimpin yang hebat.

All pictures (private doc) : Endang Hastuty Bunga.

Hari Kartini adalah momen terbaik untuk bisa membuktikan bahwa setiap perempuan memiliki potensi masing-masing, jadi jangan takluk dengan rasa menyerah dan putus asa yang akan menghancurkanmu sendiri.

Oleh karena itu siapapun, diseluruh pelosok negeri mengenal sosok Raden Adjeng Kartini dan tiap tahun sosoknya selalu dikenang sehingga dikenal dengan Hari Kartini. Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia memperingati sosok pejuang perempuan itu.

Raden Adjeng Kartini membawa perubahan bagi kehidupan perempuan Indonesia dengan menyuarakan kesetaraan gender. Beliau menjadi pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Sehingga, jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum perempuan kembali diperlakukan semena-mena.

“Berpikirlah seperti ratu. Seorang ratu tidak akan takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan lain untuk keberhasilan,” ungkap Endang Hastuty Bunga (Minggu, 21/4), yang aktif sebagai aktivis Perempuan dan Anak, juga sebagai Pengacara muda yang dipercaya memimpin berbagai organisasi di Bali, yang sekarang juga sebagai Ketua Tunas Himpunan Advokat Muda Indonesia DPD Bali.

( ***JR77 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *