Pastikan Keamanan Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pantau Langsung Kegiatan Melasti

BalistikNews.com ~ Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK Pantau langsung kegiatan dan Pengamanan pelaksanaan upacara Melasti umat Hindu dalam Rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946 di Pantai Munggu, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis 7 Maret 2024, sore pukul 16.55 wita

Turut hadir mendampingi Kapolres Badung Wakapolres Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K, M.H., Kapolsek Mengwi, Kompol Ketut Adnyana Tunggal Jaya, S.Sos., S.H., M.M. Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Gede Suarmawa, S.H., Kasat Intelkam Polres Badung, AKP I Made Gede Segara Yasa, S.H. Kanit 2 Sat Intelkam Polres Badung, Iptu A. A. G. Ari Dwipayana, S.H, Kanit Pam Obvit Polres Badung Ipda I Putu Edi Sudarsana, S.H. dan Personil Pengamanan Pantai Munggu.

Read More

Kehadiran orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut bertujuan untuk Memastikan pelaksanaan kegiatan Upacara Melasti Umat Hindu dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, sekaligus memastikan pergelaran / plotingan personil sesuai dengan yang terseprint dimana keberadaan personil di masing-masing lokasi sudah tepat sesuai dengan kerawanannya.

“Ini merupakan hari pertama pelaksanaan melasti yang dilaksanakan oleh umat Hindu, dibeberapa pantai yang ada di daerah hukum Polres Badung.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Lebih lanjut bliau menegaskan dalam kegiatan pengamanan melasti, Polri khususnya Polres Badung menggelar personel dilapangan dengan harapan tidak terdapat / terjadi tindak kejahatan seperti curanmor, copet maupun tindak kriminal lainnya terhadap umat yang melaksanakan kegiatan upacara.

“Kita pastikan semua personel menempati pos-pos yang sudah ditentukan, dengan tujuan jalur-jalur yang dilalui tidak mengalami kemacetan menuju lokasi kegiatan upacara.” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *