Wisata Memicu Adrenalin Berenang Bersama Ikan Hiu Di Pulau Serangan Yang Indah Di Bali

Denpasar, BalistikNews.com ~ Wisata pemicu adrenalin ini bernama Bali Shark yang lokasinya berada di pulau Serangan di area Agus Bar and Restaurant di Jalan Tukad Punggawa Serangan Denpasar Bali. Bagi kamu yang berada diarea Bali Selatan sangat dekat untuk menuju destinasi ini. Kehadiran wisata baru ini cukup ramai dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Traveler terbanyak menikmati Bali Shark Island ini didominasi traveler dari Tiongkok. Berbagai atraksi ikan hiu ketika berenang bersamanya menjadikan rasa was-was. Namun hiu-hiu kawasan pulau Serangan ini ternyata sangat jinak. Ikan-ikan ini biasanya hanya mendekat dan bersinggungan dengan tubuh kita. Namun pihak pengelola tetap menyiapkan berbagai asuransi untuk pengunjung.

Read More

Foto: Hiu tersebut tampak menyeramkan tapi sudah jinak asal jangan melakukan tindakan mengejutkan mereka

Jenis ikan hiu ini adalah bersisip putih namun aman bagi manusia. Jika kamu merasa ketakutan maka dapat melihat secara langsung dari atas saja. Kamu dapat memberinya makan dengan daging yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Wisata berenang dengan hiu ini menjadi wisata satu-satunya di pulau Bali yang dibuka sejak tahun 2014. Selain sebagai wisata ternyata pulau Serangan ini adalah tempat penangkaran hiu yang hampir punah karena gangguan dari nelayan yang arogan.

Penangkaran yang didirikan pleh Paul Friese juga sebagai tempat penelitian dan pendidikan bagi anak-anak. Disini kamu akan menemukan banyak bayi hiu hingga hiu yang lemah. Wisata ini berada di tengah laut kawasan pantai Melasti. Lokasi penangkaran memang sangat strategis dan ideal dari pasang surut air laut. Selain penangkaran hiu pulau Serangan dapat dijadikan wisata watersport.
Nah bagi kamu yang penasaran ingin menikmati serunya berenang dengan hiu maka dapat menyeberang dengan fast boat dari pantai melasti dengan waktu tepuh sekitar 10 menit. Luas penangkaran ini terbentuk hingga 200 meter persegi dengan hiu terbesarnya sepanjang 2 meter dengan berat hingga 50 kilogram.

Foto: berbagai macam hiu besar/ masih kecil dan kamu bisa berenang bersama mereka

Uniknya lagi selain hiu muda, kamu akan merasakan berenang dengan lumba-lumba juga. Selain berenang dengan berbagai ikan hiu dan lumba-lumba kamu dapat menikmati indahnya pura Sakenan. Apalagi ketika sore hari kamu dapat duduk manis menikmati matahari tenggelam di ufuk barat.
Ayo guys buat kalian yang menyukai tantangan dan juga ingin mengenal lebih dekat dengan Ikan Hiu yang dalam cerita2 film merupakan ikan yang ganas dan serem. Ternyata bisa bersahabat dengan kalian. Wisata ini juga memberikan edukasi buat anak2 tentang kehidupan Ikan Hiu mulai saat bayi hingga dewasa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *