Bhabinkamtibmas Desa Selat Lakukan Giat Duktang Bersama Aparat Pemerintahan

BalistikNews ~ Abiansemal – Dalam upaya menertibkan administrasi kependudukan pendatang, Bhabinkamtibmas Desa Selat Polsek Abiansemal Bripka I Gusti Made Supardi, S.H., melaksanakan giat sidak penduduk non permanen di wilayah desa Selat. Selasa (30/04/24) pkl. 21.30 wita.

Read More

Dalam giat tersebut melibatkan Trantib kecamatan Abiansemal, Satpol PP Kecamatan Abiansemal, Babinsa Desa Selat, Kepala Desa dan Staf, serta Linmas Desa Selat sebanyak 25 orang.

Sidak kali ini dengan sasaran kost2an dan bedeng di wilayah desa Selat yang bertujuan menertibkan administrasi kependudukan dan penegakan peraturan serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah desa Selat pada khususnya.

Adapun giat yang dilaksanakan antara lain mendatangi tempat kost2an dan bedeng di lingkungan desa Selat. Mengecek identitas warga dan menindak penduduk pendatang yang kedapatan tidak membawa identitas. Dari pemeriksaan atas 13 orang penduduk pendatang di wilayah desa Selat tidak ditemukan pelanggaran Administratif, dan tidak lupa dihimbau kepada warga pendatang agar turut serta menjaga kamtibmas desa Selat khususnya.

Kapolsek Abiansemal Kompol Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H., M.H., saat dimintai konfirmasi mengatakan bahwa,“ untuk mengantisipasi penduduk pendatang kami perintahkan Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan aparat desa setempat serta inkait lainnya untuk melakukan operasi duktang secara berkala guna menciptakan kamtibmas yang aman ” ungkap Kapolsek (01/05/24)/ayin 09

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *