Unit Kamsel Sat Lantas Polres Badung Goes To School Edukasi Siswa SMP N 5 Mengwi

Mangupura, BalistikNews.com – Dalam rangka memberikan edukasi, sosialisasi dan pembinaan serta penyuluhan terkait peraturan lalu lintas unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Badung melaksanakan kegiatan Goes To School dihalaman sekolah SMP Negeri 5 Mengwi di Desa Sading Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis pagi (23/11) pukul 08.00 Wita.

Read More

Pada kesempatan tersebut Unit Kamsel melaksanakan Sosialisasi dan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas,dengan menghadirkan Pelajar dan memberikan pesan pesan Harkamtibmas serta Kamseltibcarlantas untuk dapat dijadikan acuan berlalu lintas yang baik dan benar serta tidak terjerumus dengan kenakalan remaja sehingga pelajar dapat menjadikan Pelopor Keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat lainnya.
“Kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran, untuk menghindari kecelakaan yang berakibat fatal jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun.” Ungkap Kanit Kamsel Ipda I Made Aditya Riawan Putra,.S.T.r.K didampingi anggota kamsel Aiptu Putu Ariasa, SH dan Bripka Ida Bagus Gede Agung, S.H mengawali perkenalanannya

Acara dengan mengedepankan edukasi tersebut dikemas dengan sistem tanya jawab terkait aturan, tata tertib dan etika berlalu lintas, sehingga para pelajar bisa memahami dan menginplementasikan sosialisasi tersebut dilapangan. Dalam kesempatan itu Ipda Aditya Memberikan penekanan kususnya pelajar untuk tidak terjerumus dalam hal yang sifatnya merugikan diri sendiri dan orang lain seperti tidak boleh menaiki kendaraan bermotor dengan ugal ugalan, menggunakan knalpot brong serta kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat.
“Jangan mengkonsumsi miras jika mau mengendarai kendaraan dan juga jangan ugal ugalan dijalan, kelengkapan diri dan perorangan tetap melekat seperti identitas diri (SIM, KTP dan STNK) serta selalu gunakan helm SNI.” Imbuhnya disela-sela menyerahkan sarana kontak berupa Tas Sekolah, helm SNI dan membagikan brosur serta stiker.

Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan edukasi, binluh, dan sosialisasi akan terus dilakukan secara kontinyu dengan harapan dapat menumbuhkan rasa kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan.
“Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, Mari tertib dan patuhi aturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

(BNCRUDI78)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *