Cegah Aksi Kejahatan Polres Badung Intensifkan Blue Light Patrol

BalistikNews ~ Mangupura – Dalam memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif Polres Badung beserta jajarannya terus meningkatkan kegiatan Patroli keberbagai daerah yang dianggap rawan baik rawan kemacetan, laka lantas maupun kriminalitas, Patroli yang dilaksanakan dengan melibatkan personel gabungan dari piket fungsi tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas Iptu I Ketut Pineh serta Padal Ipda I Made Mahendrayasa, SH. beserta 13 personel piket gabungan. (Kamis, 18 April 2024) malam.

Read More

Kegiatan patroli tersebut dengan sasaran antisipasi aksi kejahatan curat, curat dan curanmor, aksi premanisme serta tindak kejahatan jalanan lainnya di daerah hukum Polres Badung. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan di lapangan apel Polres Badung, rute yang menjadi sasaran patroli antara lain jalur rawan aksi trek-trekan / balap liar serta aksi curat Kapal – lukluk – sempidi – penarungan – taman ayun – Terminal type A Mengwi Kecamatan Mengwi Kabupten Badung.

“Selain melakukan pemantauan dan pengawasan dijalur rawan laka lantas, Kita tingkatkan kegiatan patroli keberbagai lokasi pemukiman penduduk sekaligus mengantisipasi adanya aksi kejahatan seperti curas, curat, curanmor maupun kejahatan lainnya.” Ungkap Iptu I Ketut Pineh.

Dalam pelaksanaan patroli personel gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong di beberapa tempat serta memberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain seperti mengkonsumsi miras maupun narkoba, ikut dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu berhati-hati dan waspada dengan situasi keamanan dilingkungannya masing-masing.

“Harapan kami semoga dengan kegiatan rutin patroli seperti ini, dapat mengurangi potensi kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat khususnya di daerah hukum Polres Badung,” ungkapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (Jumat, 19/04)/bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *