Melalui Jumat Curhat Polres Badung Ajak Balawista Amankan Daerah Pantai

BalistikNews.com ~ Mangupura – Kapolres Badung yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP I Made Gede Segara Yasa, S.H. menggelar acara Jumat Curhat Beyond Trust Presisi di Pantai Megada, Desa Pererenan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Jumat (19/04) pagi.

Read More

Jumat curhat kali ini dilaksanakan bersama dengan kelompok masyarakat dari pengamanan (Lifeguard) Badan Penyelamat Wisata Tirta atau lebih dikenal dengan nama Balawista Kabupaten Badung Pos Pererenan, Dalam.kegiatan itu Kasat Intelkam didampingi oleh Kanit 2 Sat Intelkam Polres Badung Iptu Ni Made Yuliani, S.Ag., M.FiI.H. serta dihadiri oleh 13 orang Anggota Pengamanan Pantai Desa Pererenan (Lifeguard Balawista Badung Pos Pererenan).

AKP Segara Yasa menjelaskan terkait Kegiatan Jumat Curhat dari Polri merupakan program langsung dari Kapolri yang mengharapkan agar Polisi dan masyarakat bisa lebih dekat lagi, selain itu untuk dapat memberikan masukan terkait sitkamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat,
“Apa apa yang mesti dibenahi dalam pelayanan Polri dan akan di tindak lanjuti melalui kegiatan kepolisian atas segala bentuk permasalahan yang dihadapi.” ucap AKP Segara mengawali kegiatannya.

Kegiatan jumat curhat dikemas dalam suasana santai dan komunikatif, serta masyarakat diberikan kebebasan dalam menyampaikan masukan dan saran pendapatnya tentang pelayanan Polri selama ini. Seperti halnya Penyampaian dari salah satu perwakilan dari Lifeguard Balawista Badung Pos Perenan Kadek Wijaya yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Polri khususnya Polres Badung karena selama ini koordinasi telah rutin dilakukan demikian halnya komunikasi dengan para penyelamat Pantai dan juga terhadap para pedagang maupun pengunjung Pantai sangat baik.
“Kami berharap agar patroli Polisi lebih sering dilaksanakan ke wilayah pantai karena dalam situasi tertentu pengunjung kerap membandel ketika dihimbau untuk tidak beraktivitas saat cuaca tidak baik.” ungkap kadek wijaya

Menyikapi akan hal itu Kasat Intelkam menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang dibangun dengan Polri khususnya dengan Polres Badung.
Peningkatan kuantitas Patroli dari Personel Polres Badung akan segera dikomunikasikan sehingga apa yang menjadi harapan dari penjaga pantai dapat diwujudkan.

Selain patroli yang dilaksanakan oleh fungsi samapta juga akan ditindak lannutk oleh Satuan Polair untuk dilakukan Patroli pesisir di sepanjang pantai Desa Pererenan.” pungkasnya./bnc01

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *