Saluran Air Di Wilayah Kelurahan Kalideres Dipenuhi Sampah, Lumpur dan Rumput

Jakarta- Sejumlah saluran air yang ada di wilayah Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, kini tampak amburadul.

Selain dipenuhi lumpur dan sampah, saluran air itu juga ditumbuhi oleh tanaman Alang Alang da. Pohon seri.

Read More

Sejumlah saluran air itu diantaranya, disepanjang jalan Peta Selatan dan RW 11 Kampung Bulak Teko, tepatnya di samping RS Mitra Keluarga.

Meski kondisi saluran air seperti air itu, namun sepertinya belum ada upaya dari instansi terkait untuk dibenahi.

Salah seorang warga Kalideres menyebut saluran air itu sudah cukup lama tidak direfungsi.Akibatnya,disaluran itu banyak sampah dan lumpur sehingga membuat aliran air tidak berjalan dengan normal.

“Saluran ini sudah cukup lama tidak dibersihkan, lihat saja aliran air tidak lancar serta banyak sampah dan lumpu,”kata Adi warga Kalideres

Selain jalan saluran air amburadul di jalan Peta Selatan, terdapat pula saluran air yang dipenuhi oleh pohon seri dan ilalang.

“Hampir setahun saluran ini tidak dibenahi, mungkin karenamusi. kemarau barangkali, jadinya kurang diperhatikan,”ucap Darwin.

Erwin menambahkan kondisi saluran yang dipenuhi oleh tanaman seri dan rumput jika terus dibiarkan, bukan tidak mungkin dilokasi itu akan berdampak pada genangan air.

“Karena memang kalau hujan turun cukup lebat daerah ini sering terjadi genangan.Oleh karena itu, kita berharap saluran air ini dibenahi oleh PPSU atau tidak petugas dari SDA,”kata Erwin.(Leman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *